Forum: Orang tua memainkan peran kunci dalam perjalanan belajar anak-anak

Saya merujuk pada artikel, “Kegiatan belajar di rumah membantu membentuk keterampilan anak-anak: Belajar” (21 Desember 2020).

Penelitian tentang pendidikan anak usia dini telah menunjukkan bahwa melengkapi pengajaran formal dengan dukungan di rumah memberi anak-anak pengalaman belajar yang lebih positif, keberhasilan belajar yang lebih besar dan kepercayaan diri yang meningkat.

Dibutuhkan sebuah desa untuk mendukung seorang anak – pepatah ini terutama berlaku untuk anak-anak dengan kesulitan belajar karena mereka membutuhkan berbagai bidang dukungan khusus. Asosiasi Disleksia Singapura membantu siswa dengan disleksia atau perbedaan belajar spesifik lainnya.

Kami telah mengamati bahwa siswa yang menerima dukungan orang tua di rumah cenderung mencapai kemajuan yang lebih besar dalam aspek akademik dan sosio-emosional.

Pentingnya dukungan orang tua dalam pembelajaran menjadi jelas selama periode pemutus sirkuit Singapura tahun lalu, ketika anak-anak harus memulai pembelajaran berbasis rumah penuh.

Selain menggabungkan berbagai sumber belajar online untuk membuat siswa kami tetap terlibat, kami juga merencanakan kegiatan berbasis rumah dan menyediakan e-book interaktif.

Pembelajaran berbasis rumah menawarkan wawasan tentang nilai dukungan rumah dalam perjalanan belajar anak.

Orang tua berkontribusi besar terhadap keberhasilan pelajaran berbasis rumah kami, memungkinkan kami memberikan kelas kepada anak-anak pra-sekolah, yang rentang perhatiannya masih berkembang. Mereka juga mendukung kegiatan rumah secara offline dengan membaca bersama anak-anak mereka. Koordinasi pendidik-orang tua yang kuat seperti itu menyebabkan kemajuan siswa kami yang dipercepat.

Kami menemukan bahwa tingkat pendidikan atau pendapatan orang tua ini adalah sekunder, yang sesuai dengan penelitian oleh National Institute of Education bahwa apa yang dilakukan orang tua dengan anak-anak mereka di rumah yang penting.

Ibu dari salah satu murid saya, seorang asisten warung kopi, adalah contoh kasus yang kuat.

Ketika kami pertama kali bertemu, dia memberi saya file yang berisi semua kegiatan berbasis rumah yang telah dia coba dengan anaknya, yang semuanya diselesaikan dengan sempurna. Berkat komitmennya, anaknya membuat kemajuan penting.

Saat kita memasuki fase pandemi yang lebih baru, pendidikan akan terus berubah dengan peluang yang lebih besar untuk pembelajaran berbasis rumah. Tetapi apa pun modusnya, orang tua yang sepenuhnya berinvestasi dalam perjalanan belajar anak-anak mereka akan memberi mereka kesempatan terbaik untuk sukses.

Suthasha Kelly Bijay

Terapis Pendidikan Utama,

Manajer Program

Asosiasi Disleksia Singapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *